Skip navigation


Kalo lo ga bs jadi penulis yang menerbitkan buku,,gag usah khawatir. Banyak banget media yang bisa menerbitkan karya karya tulisan lo; salah satu diantaranya ya blog!

Dengan membuat blog yang awalnya iseng2 doang, skarang udh berubah jadi sebuah keseriusan. Gmana nggak?,,awalnya gw cuma posting2 referat atau karya ilmiah dan beberapa tulisan gw yg alhamdulillah berhasil masuk disurat kabar. As the wind blows,,rupanya gag sedikit yang komentar. Entah itu direferat atau karya ilmiah gw, atau sekedar komen didinding depan blog gw. Believe me, rasanya elo tuh berguna banget bagi orang lain🙂.

Mungkin gw gag bisa seperti bang @ferdiriva yang udh berhasil nerbitin beberapa karya jeniusnya kaya cado2 kuadrat dsb; atau seperti trinity dengan master piece nya traveler’s; keduanya menceritakan tentang pengalaman mereka masing2 dan gag ada tulisan yang menarik bagi gw selain membaca pengalaman yang mereka tuliskan; tapi gw tetep bs berkarya dengan karya2 gw yg bs ngebantu orang untuk mendapatkan sebuah informasi yang bs jadi berguna bagi orang tersebut ataupun buat orang lainnya lagi.

One of ma best friend gw;farid abdul hadi; berkata :”lo mst jd yg terhebat, kalo ngga orang akan ngeremehin elu”. Dan, inilah gw. Bukan mencoba menjadi yang terhebat. Tapi menjadi manusia yang berguna bagi orang lain. Ngga ada yg lebih menyenangkan buat gw saat gw bs membuat orang lain merasa terbantu dengan adanya gw.

Gag ada salahnya buat nge blog. Apapun itu jenis tulisan lo. Jangan terlalu berharap buat mendapatkan ratusan komentar, atau menyanjung2 tulisan lo. Tapi, cukuplah elo bangga dengan apa yang elo buat. Sebuah master piece dari diri lo. Mungkin ngga sekarang manfaatnya, mungkin bisa diwaktu depan. Setidaknya, elo telah melakukan sesuatu yang berguna buat orang lain berdasarkan pikiran yang lo tuangkan dalam tulisan elo. So,,tulis tulis tulis. Kapan lagi kalau ga skarang ^^

Tinggalkan Balasan

