Skip navigation


Untung gw ga buru2 berangkat.. Gw harus membuka rekening lagi di bank btn dengan nama batara pos.Nah, batara pos ini ada disetiap kantor cabang pos. Jadi, gaji dari pusat dikirim ke giro pos. Oleh giro,ditransferkan setiap bulannya ke rekening batara. Sehingga dengan demikian gw juga bs ambil di wamenananti. Rekening batara pun punya atm bersama, makin memudahkan gw untuk tidak selalu membawabuku tabungan kmana-mana.

Selain itu gw juga mengurus askes. Ini penting mengingat mereka punya beberapa kelebihan jikalau gwknapa2. Misalnya aja, gw jatuh sakit gw akan berobat gratis, dirawat dikelas 1, dan yg lebih penting lagiadalah gw bisa ganti kacamata klo rusak. Hehehe. Syaratnya gampang, ambil formulir di pt askes, isidengan alamat nlama pun boleh dengan tempat tugas sesuai sk yang diberikan oleh dinkes provinsi,kemudian membawanya ke kepala kepegawaian dinkes provinsi untuk ditanda tangan, lalumengembalikanya ke askes disertai pas foto 3×4 berwarna. Item putih sih juga ga masalah, cm lebihbagus warna klo menurut gw :p

Yang lebih penting lagi lo harus mengurus berkas2 yg diminta oleh depkes pusat. Ini penting, kalo nggakgaji elu itu ya ga turun2. Mau makan apa hayoo. Berkasnya meliputi sk depkes, sk dinkes provinsi, spmt,rancangan gaji pokok, rancangan gaji insentif serta rekening giro. Untuk spmt, ada baiknya elumenghubungi dokter ptt gelombang sebelumnya untuk meminta formatnya. Sedangkan spmt, rancangangaji pokok dan insentif itu harus ditanda tangan oleh kepala dinkes kabupaten. Beruntunglah gw dan timgw yg bisa menemui kepala dinas di jayapura tanpa harus ke ibukota kabupaten. Mahal gan!!… Spmt itusingkatan dari surat mulai tugas. P nya gw lupa. Hehehe. Jadilah kami ber5 memfaks berkas itu semuadan mengirimkannya melalui pos dan tak lupa menghubungi ibu diah yg mengurus berkas dan gaji untukkonfirmasi. Moga2 bulan depan udh masuk gajinya untuk bulan ini. Hehehe. Saran gw, kerjain itu semuabersama2 dengan tim lo yg ditugaskan dikabupaten bersama2. Sehingga jadi lebih mudah untukdikerjakan.

Tabungan udah, askes udah, gaji pusat juga udah diurus. Skarang waktunya shopping time. Lo musti taukeadaan daerah lo. Misal, daerah lo adalah daerah pegunungan, maka belanja lah yang sesuai denganpegunungan semisal jaket, sleeping bag; begitu juga sebaliknya. Secara gw digunung, hal inimemudahkan gw karena gw pernah ikut pecinta alam dan sering traveling ke pulau jawa, sumatera,hingga lombok, bali dan sumbawa. Jadi gw memutuskan untuk membeli ransel gunung, sleeping bag,panci serbaguna yg bisa lo beli di counter alat gunung, kompor gas, senter, sarung tangan, kupluk, kaoskaki tebel, lilin, korek api, hingga sepatu boots in case kalo gw musti lewat hutan atau jalanan yg becek.Gw juga membeli makanan wajib seperti indomie, beras, sarden, kornet, garem dapur, gula, susu, tehcelup, dan tentu aja kopi; minuman yg bs bikin gw pusing klo ga ada.. Semuanya itu gw kargo. Harganyajauh lebih murah sekitar 7000 rupiah per kilogram dibanding naik psawat muatan kecil yg perkilobagasinya 20.000 rupiah saja. Semuanya gw kargoin jadi pas berangkat cm bawa tas backpack aja. Hargatiket dari sentani jayapura ke wamena jayawijaya hanya 688.000 saja. Biasanya sih 800.000, mungkin krnbeli seminggu sblm’a… Overall, gw siap untuk berangkat. Wish me luck…

Tinggalkan Balasan

