Lewati navigasi

Tag Archives: papua

Maapkan kalo judulnya agak2 provokatip. Maklum, gw teringat sama temen gw; lebih tepatnya junior gw.Dia blg ngapain musti jauh2 ptt, ga ada sinyal dan listrik, cape2in badan aja. Well, dia blg gitu. Gw gamarah ataupun bete. Ga salah juga kalau dia bilang begitu. Maksudnya, di Indonesia ini mana ada sihdaerah yang ga ‘sangat terpencil??’. Semua bisa dikategorikan terpencil kecuali di ibukota kabupaten.Bicara soal pengabdian, dimana aja pun bs mengabdi. Bicara soal jauh, papua memang terletak di ujung.Lantas knp gw milih papua??.. Read More »

Iklan

Waktunya untuk mengabdi kembali. Segala sesuatunya telah dipersiapkan. Mulai dari alat hingga bahan,teutama bahan makanan. Mulai dari minyak goreng, sampe segala bumbu masak udah dipersiapkan.Prinsip gw naek ke puskesmas itu sama dengan refreshing, jauh dari kebisingan ibukota, jauh dari telponyang sebentar-sebentar berdering, dan yang lebih penting lagi yaitu menjauhkan diri dari keinginan untukbelanja ini itu yang sebenarnya sangat sekunder sekali. Read More »

Here i am. Di wamena. Tempat yang ada listrik dan sinyal walopun bikin emosi krn susah bbm dan cumabs mengandalkan sms ma telp. Huft skali. Tapi patut disyukuri, krn puskesmas gw aja kaga ada sinyal malistrik. Jd kalo udh jam 5 sore, lilin2 mulai dinyalakan. Maklum, diatas gunung jam segitu udh terasa kayamagrib aja. Memasak diatas pake kompor minyak. Jadi, kalo udh waktunya masak, berkumpullah gw,suster dan pemandu gw mengelilingi kompor sambil ngobrol dlm gelap. Secara pake kompor minyak,masakan yang dimasak pun lamanya amit2 kalo nunggu matengnya; makin membuat obrolan semakinseru. Wkwkwkwk. Masakan yg dimasak pun standar abis. Nasi, sarden, indomie. Makan 3x sehari denganmenu yang sama setiap harinya. Wkwkwkw. Kocak abis. Nyuruh org sehat, tapi makanannya ga sehat2amat. Untung gw bawa susu, kopi, teh, cemilan. Kalo nggak, badan gw udah ga jauh beda sama sarden.. Read More »